Bahaya, Jangan Mendidihkan Ulang Air yang Sudah Dimasak


Selain menggunakan obat – obatan spesifik, salah satu cara konvensional untuk memperoleh air bersih serta higienis yaitu dengan memasaknya terlebih dulu. karena melalui sistem ini, kuman – kuman yang awalnya berdiam di dalam ‘air mentah’ itu bakal mati. Serta sesudah melalui step penyaringan, air dapat menjadi lebih bersih, bebas kuman serta baik dikonsumsi untuk kesehatan. 

Air mendidih (Kredit : thinglink) 
Tetapi adakalanya kita juga sering lupa mendidihkan ulang air yang telah dimasak pada awal mulanya, umpamanya ketika mau bikin secangkir kopi atau teh hangat. Ternyata kebiasaan ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan kita. Bila air yang telah mendidih dilewatkan terlalu lama atau dimasak lagi, reaksi kimia pada air malah beralih jadi sangatlah tidak baik serta berbahaya untuk kesehatan. 

Karena dengan membiarkan air yang telah mendidih terlalu lama atau memasak lagi air yang telah masak itu, anda sesungguhnya sudah mengonsentrasikan bahan – bahan kimia beresiko serta bukan jadi menyingkirkannya. Bahan – bahan kimia itu salah satunya arsenic, nitrat, serta fluoride. Bahkan juga mineral yang sebenarnya menyehatkan untuk kita bisa beralih jadi racun beresiko saat terkonsentrasi. Seperti garam kalsium yang bisa mengakibatkan batu ginjal serta batu empedu bila dikonsumsi secara berlebihan. 

Apa bahaya dari Arsenik, Nitrat serta Fluoride untuk kesehatan? Bberikut penjelasan lengkapnya : 

1. Arsenik 
Paparan Arsenik bisa menyebabkan keracunan yang bisa melemahkan fisik dengan cara perlahan-lahan sepanjang satu tahun lebih, bergantung dari dosis arsenic yang telah masuk pada badan. Efek keracunan arsenic meliputi masalah pencernaan, neuropati perifer, masalah kulit, diabetes, masalah ginjal, penyakit jantung serta bahkan juga kanker. 

2. Nitrat 
Nitrat bisa diketemukan dengan cara alami di semua bumi, tanah, air serta di hawa. Walau demikian, bahan kimia ini dapat beralih jadi racun beresiko apabila digunakan juga sebagai bahan pengawet makanan seperti di toko daging, atau waktu terserang panas yang sangatlah tinggi seperti air mendidih. 

Saat Nitrat terserang suhu tinggi, mereka dikonversi jadi nitrosamine, senyawa yang berbentuk karsigonetik. Nitrat kerap dikaitkan sebagai penyebab beragam jenis penyakit seperti leukemia, limfoma non-Hodkin, kanker usus, kandung kemih, kanker ovarium, kanker perut, pancreas serta kanker tenggorokan. 

3. Fluoride 
Banyak riset sudah dikerjakan tentang kontroversi bahaya fluoride serta keberadaanya pada air minum. Kenyataannya yaitu, memanglah itu ada serta dapat jadi ancaman serius untuk kesehatan kita. 
Universitas Harvard mengambil data kian lebih 27 riset yang dikerjakan sepanjang 22 th. berkenaan efek paparan fluoride pada manfaat neurologis serta kognitif pada anak – anak. Akhirnya dipublikasikan dalam jurnal Ilmu Kesehatan Lingkungan, menyimpulkan bahwa kandungan fluoride yang diketemukan di air minum mengakibatkan IQ rendah dikalangan anak – anak.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar